oleh

BLK Kerinci Buka Pelatihan Berbasis Kopetensi UPTD

-Kerinci-533 views

Kerinci (JAMBI) wartaposgroup -Dibukanya pelatihan berbasis kopetensi UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Kerinci, di dasari pelaksanaan petunjuk operasional kegiatan (POK) BBPLK medan tahun anggaran 2019 pada 07/08/2019.

Maksud dan Tujuan pelatihan meningkatkan kopotensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensi tamatan bersertifikat BLK dan nasional, meningkatkan kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

Kepala UPTD BLK kab.Kerinci dalam sambutannya menyampaikan pembukaan pelatihan berbasis kopetensi tahap ke 4 ini di ikuti 128 siswa dengan 8 sub kejuruan 1.servis sepeda motor, 2.pemasangan listrik rumah sederhana, 3. Menjahit komponen pakaian, 4. Juru las SMAW 3 G. 5. Asisten pembuat pakaian, 6.computer opetator asistent, 7. Mengerjakan finishing teknik oles, dan 8. Teknik tenu up diesel. Kami berharap semoga semua sub kejuruan berjalan lancar.

Kadis penanaman modal, PTSP dan tenaga kerja Kab.Kerinci NOVIAR ZEN dalam sambutan menyampaikan dalam pelatihan berbasis kompotensi ini akan di bimbing oleh tenaga instruktur yang berkompeten.

Dengan di datangkan guru guru SMKN kab. Kerinci dan kota sungai penuh yang memenuhi kompotensi, LPK kab.Kerinci dan kota sungai penuh

Serta instruktur PNS-ASN pada BLK kab.Kerinci berjumlah 3 orang, di tambah kan lagi pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi tahun 2019 di bebankan pada DIPA APBN pada BBPLK Medan Tahun 2019 UPTD BLK Kab. Kerinci mendapat 40 paket.

Dalam sambutan kadis juga menyampaikan siswa dari UPTD BLK kab. Kerinci akan di berangkatkan ke jepang 14 orang dan kab. Kerinci dan merupakan peserta terbanyak dari kota dan kabupaten di provinsi jambi.

Beliau juga menghimbau bagi siswa yang berminat untuk magang ke jepang pemerintah kab.kerinci siap membimbing “tambahnya”.(har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed