oleh

Cek Administrasi, Tim Wasev Sterdam II/Swj Kunjungi Kodim 0419/Tanjab

TANJUNG JABUNG BARAT I  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Kodam (Sterdam) II/Sriwijaya dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam II/Sriwijaya Letkol Inf Drs. Mujari mengunjungi Makodim 0419/Tanjab di Jl. Beringin No. 78 Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, kedatangan Tim disambut oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, beserta staf di Ruang kerjanya.
Hal tersebut disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dalam rilis tertulisnya di Media Centre Kodim 0419/Tanjab Kuala Tungkal, Selasa (3/3/2020).
Dandim Letkol Erwan Susanto mengatakan bahwa kehadiran Tim dari Sterdam dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Ketatalaksanaan Binter dan Latnister Kodim 0419/Tanjab TA. 2020 demi terciptanya tertib administrasi di bidang Teritorial serta untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan.
Selain itu Ketua Tim didanpingi oleh Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya memberikan pembekalan kepada Danramil, Pasiter, Pasiops, Batuud, Bamin dan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab di Aula Makodim 0419/Tanjab, ujar Dandim.
Sementara itu, Pabandya Puanter Sterdam II/Sriwijaya Letkol Inf Drs. Mujari selaku Ketua Tim menyampaikan, kehadiran Tim Wasev dari Sterdam memiliki arti penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0419/Tanjab.
“Kunjungan Tim Wasev ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan,” tegasnya.
Sujari juga menekankan agar pelaksanaan kegiatan bidang Teritorial harus dilaksanakan sesuai program kerja berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas.
“Komunikasi dan koordinasi antara Danramil jajaran dengan Pasiter, antar Bati Staf di Koramil dengan Bati Staf di Staf Ter Kodim agar lebih dimaksimalkan lagi. Terlebih dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sehingga target yang dicapai lebih optimal,” harapnya.
Terpisah, Pasiter Kodim Kapten Inf Rohandi menegaskan bahwa Kunjungan dari Tim Wasev Sterdam II/Sriwijaya ini adalah untuk mengevaluasi program bidang Teritorial serta menilai, meninjau dan membuat Ceklist terhadap satuan Kodim 0419/Tanjab, apabila ada temuan – temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk Komando atas.
Tim Wasev juga melaksanakan Pengawasan dan pemeriksaan terhadap Rencana dan Laporan Ketatalaksanaan Binter TA. 2019 dan Latnister Kodim 0419/Tanjab TA. 2020 oleh Bati Puanter Siterdam II/Sriwijaya Serma Murdani, Turmin Data Puanter Siterdam II/Sriwijaya Serda Randi Dhamara dan didampingi Bati Puanter Siterrem 042/Gapu Serma Wahyudi, papar Rohandi.(Ndra: Penrem042gapu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed