oleh

Desa Koto Renah Lawan Corona, Anggota Polisi Gotong Teng Semprot Kerumah Warga

Sungai Penuh, jambi – jumat 27/03/20 dalam rangka melawan virus corona yang saat ini makin membuat resah masyarakat,Pemerintah Desa Koto Renah Kecamatan Pesisir Bukit beserta BPD mengambil langkah antisipasi dengan cara penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa Koto Renah.

Kegiatan yang di lakukan dari pagi hari hingga selesai menyasar setiap jalan utama lorong Masjid Mushala sekolah tempat keramayan dan rumah warga.

Disela kegiatan Kepala Desa Koto Renah Eva Haryadi. Rio menyampaikan harapannya kepada warga supaya berperan aktif melawan virus yang mematikan ini.

” Kami Pemerintah Desa Koto Renah berharap agar masyarakat dapat bersama sama melawan penyebaran virus corona ini, kita tidak boleh takut yang berlebihan tetapi kita harus bangkit melawan virus tersebut dengan cara menjaga kebersihan mencuci tangan setelah kita keluar rumah dengan menggunakan sabun antiseptik, menggunakan masker seta menghindari tempat keramayan dengan cara tersebut maka virus corona akan mampu kita cegah penyebarannya”.Ungkapnya.

Kepala Desa juga mengharapkan agar warganya dapat memeriksakan kesehatan bila merasa kurang enak badan, serta agardapat menjaga kebugaran dengan cara berolahraga, Kades juga berharap agar warganya yang baru kembali dari luar daerah agar dapat memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu sebelum berkumpul dengan keluarga.

Kegiatan jumat bersih yang bertujuan pencegahan virus corona di Desa Koto Renah juga turut di hadiri pihak Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Bhabinsa Bhabin Kamtibmas Desa Koto Renah, juga turut di hadiri Camat Pesisir Bukit.

Kepada Media Camat manyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan Disinfektan di lakukan serentak di sembilan Desa dalam wilayah Kecamatan Pesisir Bukit.

“Giat penyemprotan Disinfektan ini kita lakukan serentak di sembilan Desa dalam wilayah Kecamatan Pesisir Bukit, bertujuan agar wabah virus corona bisa di tangkal keberadaan nya di Kecamatan Pesisir Bukit”. Ungkap Camat.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa Koto Renah di sambut baik warga, kepada Media warga berharap agar Pemerintah Desa Koto Renah dapat melakukan kegiatan serupa selama wabah virus corona melanda.

Disela kegiatan pencegahan dampak virus corona terlihat salah seorang anggota Kepolisian berseragam lengkap menyandang teng semprot di pundaknya dan tampa segan segan keluar masuk rumah warga melakukan penyemprotan Disinfektan.

Dengan senyum ramah anggota Polisi ini menyapa warga sambil menyemprotkan Disinfektan yang di mintak warga memasuki rumahnya.

Melihat semangat dan antusias warga terhadap anggota Polisi ini Mediapun menyempatkan diri menanyakan mengapa seorang anggota Polisi mau memikul teng semprot dan menuruti kehendak masyarakat kemanasaja menyempotkan Disinfektan? Jawab Polisi tersebut. ” ini memang sudah kewajiban saya selaku pengayom dan pelindung masyarakat jadi tak perlu gensi”. ujar Bripka Hari Septriya yang akhirnya kami ketahui namanya selaku Bhabin Kamtibmas Desa Koto Renah.
Kontributor : Efen.Rz
Editor : Dony

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed