oleh

Jelang Lebaran, Bupati Tanjab Timur Pantau Pasokan Gas LPG 3 Kilogram

 

Muarasabak, Wartaposgroup.co.idBupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE, Jum’at (22/5/20) siang, meninjau pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu.

Saat itu, ia melihat secara langsung masyarakat Desa Pematang Rahim yang rela antri untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kilogram. Melihat ada yang tidak memakai masker, maka bupati pun langsung memberikan masker kepada warganya tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian SDA Setda Tanjab Timur, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa, pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram ini dikemas dengan Operasi Pasar dan dilaksanakan secara serentak di Tiga Kecamatan. Adapun rinciannya adalah, Kecamatan Sadu dialokasikan sebanyak 560 tabung, Kecamatan Muara Sabak Barat sebanyak 560 tabung dan Mendahara Ulu juga sebanyak 560 tabung. Sedangkan dihari Sabtu (23/5/20) besok, Pemerintah Daerah telah menjadwalkan Operasi Pasar di Kecamatan Nipah Panjang dengan alokasi 560 tabung.

Untuk Operasi Pasar di Kecamatan Muara Sabak Barat, jelas Awaluddin, telah dilakukan sebanyak Tiga kali didalam bulan Mei 2020. Dan hal ini dilakukan, karena beberapa hari terakhir kondisi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Muara Sabak Barat benar benar melonjak. Sehingga, membuat pihak Pemerintah Daerah harus menyurati pihak Pertamina untuk dilakukan penambahan, Alhamdulillah disetujui.

“Jadi, di Kecamatan Muara Sabak Barat itu adalah Operasi Pasar susulan, dan Muara Sabak Barat merupakan satu satunya Kecamatan yang mendapatkan Tiga kali Operasi Pasar di dalam bulan Mei 2020 ini,” jelasnya.

“Sedangkan Operasi Pasar di Kecamatan Mendahara Ulu, merupakan Operasi Pasar yang dimajukan dari jadwalnya. Karena, untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat Mendahara Ulu ketika menghadapi lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah,” lanjutnya.

Kemudian bupati memaparkan bahwa, semulanya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur merencanakan Operasi Pasar di 12 titik dengan penyuplaian 11. 800 tabung saja, namun karena kebutuhan, Operasi Pasar ditambah menjadi 21 titik dengan penyuplaian 12. 360 tabung untuk bulan Mei 2020.

Bupati juga menyebutkan, dari reguler ataupun dari alokasi reguler yang lebih kurang 145 ribu dimasa Covid-19 dan menghadapi Lebaran ini memang sangat luar biasa. Meskipun demikian, langsung direspon cepat oleh bupati dan ia langsung memerintahkan jajarannya supaya dapat melayani kebutuhan masyarakatnya terhadap kesediaan Gas LPG 3 Kilogram tersebut.

Bupati menegaskan bahwa, Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilogram di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini, merupakan Operasi Pasar terbesar di 11 Kabupaten – Kota se Provinsi Jambi. “Karena itulah kita pihak Pemerintah Daerah sangat berterimakasih kepada pihak Pertamina yang cepat merespon permintaan kita. Semoga kebutuhan akan Gas LPG 3 Kilogram ini bisa tercukupi,” tegas bupati. (R2N/doc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed