oleh

Jelang Ramadhan, Tim Satgas Pangan Tanjab Timur Sidak Pasar Muara Sabak Barat 

Muara Sabak. Wartaposgroup.co.id –   Untuk mengawasi kebutuhan pokok jelang Ramadan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Sapril S.IP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga kebutuhan pokok di pasar Muara Sabak Kelurahan Parit Culum I, Kamis, (8/4/2021) 
Selain itu Sekda Tanjab Timur Kapolres Tanjung Jabung Timur juga melakukan pemantauan stand Bulog dalam Operasi Pasar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H.
Saat Sidak tersebut Sekda didampingi dari Organisasi Perangkat Daeah (OPD) terkait dan tim Satgas Pangan Tanjab Timur.
Sekda mengatakan, selama melakukan Sidak ia menemukan bahwa harga kebutuhan pokok di Tanjab Timur masih aman. Namun, ada satu komoditas yaitu Ayam Bloiler dan cabe nereh kriting dan cabe rawit yang harganya agak melonjak sedikit di karenakan stok di Kabupaten Tanjab Timur sudah habis jadi para pedagabg mengambil ke Jambi. ucapnya
Untuk mengantisipai di bulan Ramadhan hingga Lebaran Pemkab telah bekerja sama dengan Bulog akan melakukan Operasi Pasar untuk produk, seperti minyak Sayur, Gula. Beras, daging beku dll.
Terkait sayur sayuran Sekda menambahkan sampai saat ini masih masuk dari petani Jambi walau penjualnya dari Kabupaten Tanjab Timur. Untuk daging ayam, daging sapi dan beras, pasokan masih aman dan terkendali jelang Bulan suci Ramadhan ini
“Memang harga mengalami kenaikan 1 sampai 4 ribu,” terangnya.
Sekda berharap harga akan tetap stabil saat Ramadan hingga menjelang Lebaran. “Kita akan terus melakukan pemantauan harga agar masyarakat tak terbebani dengan tingginya harga kebutuhan pokok pada saat ramadan hingga lebaran, bahkan besok Bulog akan melaksanakan Operasi Pasar di kecamatan Dendang,tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed