oleh

Kemelut ULP Kerinci, Benarkah Askar Yang Bertanggung Jawab..?

-Kerinci-839 views

Kerinci, (Jambi) – Pasca pengunduran diri seluruh anggota Pokja ULP Kerinci, yang kabarnya dikarenakan tingginya intervensi dari berbagai pihak, kini bola panas kembali bergulir berbalik arah kepada Askar Jaya. Pasalnya pengunduran diri seluruh anggota Pokja ULP tidak lain disebabkan oleh Kabag Ekobang (Askar Jaya) tidak mau menerima hasil evaluasi yang telah dilaksanakan oleh tim Pokja ULP Kerinci.

Hal ini terungkap saat awak media wartapos mencoba beberapa kali menggali informasi dari beberapa sumber yang terlibat langsung dalam proses lelang di Pokja ULP Kerinci, jum’at 16/08 dan senin 19/08.

Beberapa sumber menuturkan kronologis pengunduran diri anggota pokja dan penyebabnya. Sumber mengatakan mundurnya anggota Pokja ULP disebabkan adanya beberapa lelang (tender) barang/jasa yang telah melalui prosedur, aturan yang berlaku dan sudah melalui tahapan pembuktian namun Askar Jaya tidak mau menerima hasil tersebut.

“Iya, sebenarnya mundurnya Pokja ULP dikarenakan mereka tidak mau menuruti kehendak Askar Jaya yang pada intinya mereka telah melaksanakan proses tender sesuai aturan dan telah melalui pembuktian namun Askar tidak mau menerima hasil tersebut dan memaksakan tender ulang, ya gara – gara bolanya Askar tidak masuk,” Ungkap Sumber.

“Kita kasian melihat anggota Pokja lanjut sumber, padahal mereka telah capek – capek melaksanakan Evaluasi di Jambi namun saat pulang ke Kerinci hasil Evaluasi tersebut di tolak Askar. Kasian kita melihat teman – teman kita yang sudah dapat undangan namun saat datang ke ULP undangan itu sudah dihilangkan dari pengumuman LPSE, dan parahnya ada 1 paket tender tidak melaui pembuktian namun keluar pemenangnya. Ini kan cacat hukum masa tidak ada pembuktian kok bisa keluar pemenangnya, kabarnya anggota Pokja yang telah mengundurkan diri tidak mau menandatangani berita acara tersebut dikarenakan mereka merasa hal itu sudah mengangkangi aturan,” tutup sumber.

Askar Jaya saat dikonfirmasi kembali oleh Wartapos Jum’at 16/08 menanggapi beredarnya kabar bahwa dialah yang menyebabkan seluruh anggota Pokja ULP Kerinci mengundurkan diri mengatakan Pokja merasa tidak nyaman lagi dalam bekerja.

“Mereka sudah tidak nyaman lagi bekerja, sudah seperti pasar diruangan Pokja makanya mereka mundur dan intervensi juga,” kata Askar

Sampai berita ini diturunkan Pokja ULP Kerinci yang telah mengundurkan diri belum berhasil ditemui untuk diminta tanggapannya mengenai kemelut yang terjadi di ULP Kerinci.(Cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed