oleh

Kunker Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/SWJ di Kodim 0420/Sarko

Merangin -wartaposgroup -Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/SWJ, Brigjend TNI Syafrial, PCS., M. Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0420/Sarko dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim, Kamis (20/6/19).

Dalam Kunjungan pertama di Kodim 0420/Sarko kali ini Kasdam didampingi oleh Wa Asops Kodam II/SWJ Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M Si., M.M yang disambut oleh Komandan Kodim 0420/Sarko Letnan Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S Sos,. M.M beserta istri dan seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Dalam pengarahannya Kasdam menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 0420/Sarko bahwa tujuan kunjunganya adalah untuk mengecek personel Kodim serta ingin mengetahui permasalahan yang saat ini dialami oleh satuan dalam setiap bidang.

Kasdam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Tingkatkan pembinaan satuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas dari Komando Atas, khususnya untuk pencapaian tugas Angkatan Darat,” ujar Kasdam dalam pengarahannya.

Selain itu juga sebagai prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan harus memiliki 5 (lima) kemampuan teritorial yaitu temu cepat, lapor cepat, dengan melakukan cegah dini deteksi dini kedua manajemen teritorial, ketiga penguasaan wilayah, keempat perlawanan rakyat dan kelima kemampuan komunikasi sosial” Jelas Kasdam.

Untuk itu kepada para Babinsa agar selalu menunjukan figur atau jati diri sebagai prajurit, tingkatkan selalu kemampuan dan pikiran salah satunya adalah dengan rajin membaca,” Tegas Kasdam.

Pada kesempatan lain Dandim 0420/Sarko menekankan agar seluruh prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan apa yang di sampaikan oleh Kasdam dalam arahannya, sehingga diharapkan setiap prajurit harus mampu berbuat dan bertindak sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan jelas Dandim di sela sela usai kunjungan Kasdam. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed