oleh

Lapak Pasar IX Kota Baru di Tertibkan

-Kota Jambi-117 views

Kurang lebih 31 lapak pedagang di Pasar IX, Kecamatan Kotabaru ditertibkan oleh Satpol PP Kota Jambi bersama tim gabungan kecamatan, Senin (22/2)

Kota jambi – Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan penertiban itu dilakukan lantaran kawasan tersebut merupakan pasar ilegal tak berizin. Bangunan yang didirikan pun, kata dia menimbun pipa milik Pertamina.

banner 728x90

Untuk itu, pihaknya menurunkan satu unit exsavator untuk ukuran kecil,
meratakan bangunan yang telah dibongkar oleh pedagang tersebut hingga pipa Pertamina terlihat.

“Kalau pipa ini terlihat, jadi aman, kalau ditimbun begini takut nanti ada kebocoran atau bahkan meledak kan membahayakan masyarakat lainnya. Nanti kami minta Pertamina untuk memberikan tanda larangan membangun di atas pipa ini,” ujarnya.

“Banyak sekali pelanggarannya. Ilegal, di depan sekolahan dan jalan nasional, jadi membuat macet. Izin AMDAL dan lainnya tak ada,” tambahnya.

Dikatakan Mustari bahwa pedagang di kawasan tersebut sebagian besar telah meninggalkan pasar dan pindah ke Talang Gulo. Namun, diakui Mustari saat proses pembongkaran, sempat terjadi perlawanan dari pemilik tanah. “Perlawanan ada dari pemilik lahan, karena mereka tidak tahu bahwa ini tak ada IMB,” tandasnya.

Sementara itu, Pemilik lahan, Sumedi mengaku bahwa pihaknya tak memiliki izin, namun seharusnya kata dia pemerintah dapat bersikap bijak dan adil untuk membongkar lapak pedagang.

Harusnya lapak pedagang dari Paal 8 dan Paal X tu dibongkar juga. Sudah 2 tahunan kami di sini, tapi kan biso dikasih tahu izin yang bagaimana,” ujarnya
Penulis(Andi-mahmud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed