oleh

Pemdes Dan Relawan Salurkan BLT DD 2020 Desa Koto Keras Tahap Pertama

Koto Keras – Sungai Penuh │ Penyaluran BLT  DD Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Th 2020 tahap pertama Desa Koto Keras Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh hari ini Kamis 21/05/20 mulai di bagikan.

Pembagian BLT di laksanakan secara simbolis di halaman Kantor Kepala Desa Koto Keras dan di lanjutkan pembagian kerumah warga yang menerima dana bantuan tersebut.

HENDRIK Dpt Kepala Desa Koto Keras dalam arahan mengatakan bahwa dana BLT yang di salaurkan Pemerintah Desa sebesar Rp.600.000,. Perbulan bagi 155 KK hendaknya di pergunakan sebaik baiknya.

“Kami berharap dengan adanya BLT yang di kucurkan dari DD 2020 ini dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak wabah Covid_19.

Tentunya bantuan ini belum bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat Desa Koto Keras ini disebabkan kuota yang ditetapkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI terhadap Desa Koto Keras sebanyak 155 KK.

Kami berharap agar warga yang mendapat bantuan ini bisa mempergunakan bantuan ini sebaik baiknya” ujar dan harap Kades.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid_19 Desa Koto Keras yang telah brkerja maksimal. LISMAN. Sp. Dpt selaku Ketua BPD, Desa koto Keras yang turut mendampinggi penyerahan BLT menyampaikan agar warga Desa Koto Keras dapat memaklumi jika tidak semua warga Desa Koto Keras bisa merasakan mamfaat Dana BLT.

“Diharapkan kepada warga yang belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai agar dapat bersabar dan berlapang dada. sebab kita di batasi oleh kuota yang telah di tentukan, dan di batasi oleh kriteria penerima yang benar benar membutuhkan seperti orang yang kekurangan ekonomi dan lansia serta masyarakat yang sakit menaun.

Kami BPD sangat percaya kepada Tim Relawan Desa yang telah memilih secara selektif bagi calon penerima BLT”. harap Ketua BPD Acara penyerahan BLT DD 2020.

Desa Koto Keras yang di lakukan secara simbolis juga turut di hadiri Pendanmping Kecamatan Pendamping Desa Serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Koto Keras yang sekaligus ikut serta membagikan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis kepada warga Penerima BLT DD. Desa Koto Keras. Junalis : Efen Editor : Dony

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed