oleh

Pemdes Siulak Kecil Hilir Bersama Tomas, Babinsa Lakukan Penyemprotan Cegah Virus C-19

Kerinci -Berbagai upaya dalam pencegahan virus corona COVID-19 sudah dilakukan oleh masyarakat luas. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.

Pemdes siulak kecil hilir kecamatan siulak kabupaten kerinci, saat ini untuk lakukan antisifasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona) dengan melakukan penyemprotan di setiap sudut lingkup desanya.

“Banyak dampak yang ditimbulkan dari tersebarnya virus COVID-19 ini. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona adalah menerapkan belajar di rumah, ibadah di rumah dan kerja di rumah Work From Home (WFH)  bagi para pegawai negeri maupun swasta. Selain itu kita juga harus menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan tubuh kita dengan cara berikut:” jelas kades Siulak Kecil Hilir.

“Selain itu Atri Arga Kades Siulak Kecil Hilir mengatakab beberapa cara Menjaga Kesehatan Imun Tubuh. Disaat-saat seperti ini, pastikan kita benar-benar menjaga kesehatan ya. Jangan biarkan imun dalam tubuhmu menurun, karena virus akan mudah menyerang ketika imun menurun. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk jaga imun tubuh kita”

Perbanyak konsumsi sayur dan buah, Cukup Istirahat (Dewasa: 7-8 Jam, Remaja: 9-10 Jam), Kelola Stress, Rutin Berolahraga minimal 30 menit sehari, bisa dimulai dari berjalan kaki, Hindari Rokok dan Alkohol, Minum Air Mineral minimal 1,5 L Per hari 2. Mencuci Tangan Yang Benar. 3. Terapkan Etika Ketika Bersin & Batuk. 4. Menjaga Jarak (social distance). 5. Gunakan Masker Bila Sakit. 6. Hindari Makan Daging Tidak Matang.

Tidak ada yang lebih tahu tubuh kita kecuali diri kita sendiri. Jika kita mulai merasa kurang enak badan seperti batuk-batuk dan bersin, pastikan kita memakai masker Apalagi kalau kita sedang berada ditempat umum. Ini merupakan pencegahan virus corona terpenting nihDan pastikan masker bekas kamu gunting agar tidak seorangpun dapat memakainya lagi.

Selain melakukan penyemprotan bersama babinsa dan tokoh masyarakat kades siulak kecil hilir juga terpantau sedang membagi bagikan masker kepada warga (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed