oleh

Pemdes Sungai Batu Gantih Bagikan BLT Secara Transparan

-Kerinci-545 views

Kerinci, Jambi – Dalam rangka meringankan beban mayarakat tidak mampu ditengah hantaman wabah pandemi covid19, Pemerintahan Desa Sungai Batu Gantih Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci, Secara transparan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak Rp. 600,000 kepada 39 Kepala Keluarga tidak mampu yang bersumber dari Dana Desa Sungai Batu Gantih tahun anggaran 2020 Kamis 21/05.

Pembagian BLT digelar dihadapan khalayak ramai yang disaksikan oleh tokoh masyarakat, BPD dan pemuda. Syarat penerima BLT bagi masyarakat tidak mampu adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja

“Saya berharap, selaku Kepala Desa dan pribadi serta pemerintah Desa secara Kolektif bantuan yang telah disalurkan ini, benar benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” Ungkap Suardesi Kades Sungai Batu Gantih.

Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kata Kapala Desa, dirinya bersama pemerintahan Desa telah melakukan berbagai langkah preventatif, berupa pemasangan baliho, sosialisasi himbauan langsung kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat umum maupun di rumah-rumah masyarakat.

“Penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker tahap 3 serta pembagian ember dan sabun cuci tangan sebanyak 275 rumah rencana pada hari besok Jum’at besok 22 maret 2020, langkah ini kami ambil sebagai bentuk keseriusan kami mendukung himbaun pemerintah dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona,” terang Suardesi.(cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed