oleh

Petani Menjerit : Kab Kerinci, Pupuk Langka di 3 Kecamatan

-Kerinci-263 views

Kerinci – Berbagai wilayah di kecamatan kerinci mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi, sehingga terancam tanaman pertanian mengalami kerusakan.

Namun bagi petani lainnya terpaksa membeli dengan harga tinggi karna petamina butuh pupuk, sudah barangnya langka hargapun diatas HET.

banner 728x90

Pemerintah Kabupaten Kerinci agar menindak lanjuti agen-agen distribusi untuk menjual pupuk bersubsidi dengan harga sesuai HET di 3 kecamatan yaitu kecamatan Kayu Aro, kayu aro barat Dan Gunung tujuh tidak menutup kemungkinan dikecamatan lainnya dikabupaten Kerinci.

Warga Desa Sungai Dalam dan Bendung Air ini menyampaikan keluh kesah penderitaan petani di Kecamatan Kayu Aro dimana kelangkaan pupuk bersubsidi di prediksi berdampak mengurangi pendapatan hasil panen.

Dan pastinya jikapun pupuk bersubsidi datang namun datang terlambat, petani juga harus menebus pupuk ini 22 Februari 2021.

Pemerintah daerah seharusnya cepat tanggap karena ini merupakan persoalan yang emergancy bagi masyarakat kabupaten Kerinci yang mayoritas melanjutkan hidup di dunia pertanian.

Diminta DPRD Kabupaten Kerinci dimintak untuk turun kelapangan menjumpai masyarakat petani agar persoalannya bisa diketahui.

Menurut petani itu lebih baik dari pada petani yang nantinya datang ke kantor Wakil Rakyat untuk menyampaikan aspirasi ini.

Terlebih ini masih di masa pandemi.
Sementara itu awak media ini juga akan mencoba menelusuri persoalan kelangkaan pupuk ini ke penyediaan atau instansi terkait untuk keseimbangan berita yang akan dimuat kemudian.(JO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed