oleh

PETISI : Diduga Ada Pungli Lulus PAI di Kamenag Sungai Penuh

Sungai Penuh – Dugaan terjadinya Pungli Calon (Lulus) Tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI)di Kamenag Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi dibeben LSM PETISI 18/08/2020.

Dugaan Pungli disebutkan Indra Kumano Ketua LSM PETISI,mencapai rp. 5 juta/ orang bagi yang dilulus dan ikut campur tangan Kamenang Kota sungai Penuh.

“Diduga kuat adannya permainan terhadap kelulusan Tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI)di Kamenag Kota Sungai Penuh, hal ini juga disinyalir adanya ikut campur tangan kamenag. Kita menduga kuat dikamenag sungai penuh sudah menjadi ajang pungli” sampai Ketua LSM PETISI.

Hen kasi BIMAS saat dikompirmasikan Sabtu (18/01) via Whats App nya mengatakan bahwa tidak ada pungli atau pungutan terhadap calon Tenaga PAI yang diluluskan.

“Di dalam rekrutmen PAI, Non PNS pihak kamenag tidak pernah memungut biaya apapun terhadap persta” jawabnya singkat.

Indra Kumano Ketua LSM PETISI, mengutuk keras akan adanya dugaan pungutan liar penerimaan tenaga PAI di kamenag kota sungai penuh, ia juga menyebutkan punya bukti dan pengakuan perserta.

“Kita bukan melangkah hanya asal bicara, kita punya bukti dari sumber layak di percaya dan pengakuan dari peserta yang tidak lulus, akibat tidak punya uang rp. 5 juta untuk diberikan kepada oknum di kamenag sungai penuh” ungkanya tegas.

Ikut campur pihak penegak hukum, sangat perlu di libatkan untuk membuktikan kebenaran dugaan pungli di tubuh kamenag sungai penuh. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed