oleh

Salah Satu Akun Facebook Rekanan Sebut Oknum Pokja ULP Kerinci 2019 Kutip Uang

-Kerinci-1.190 views

Kerinci, Jambi – Akun Facebook (FB) Engki Pernando salah seorang rekanan untuk pengadaan barang/jasa pemerintah memposting hal yang tak lazim, dalam postingan tersebut dia mengatakan “Hay… Pokja 2019, merasa mengutip tolong dikembalikan”, dengan memasang foto bukti transfer bank dan foto Oknum anggota Pokja ULP Kerinci tahun 2019 bernama Safrida alias Butet dan satu oknum lainnya, Jum’at 27/03.

Dalam postingan tersebut akun Facebook Engki Pernando terlihat di komentari oleh beberapa orang dan diantaranya ada rekanan yang merupakan satu profesi dengan Engki Pernando. Akun Facebook Doli Safradeka memberikan komentar dengan tujuan bertanya kepada Engki, “apo tu” (apa itu-red), lalu dibalas oleh akun FB Engki Pernando “mahar diambiknyo, pengantin ditukarnyo” balas akun Fb Engki Pernando.

Dari postingan akun FB Engki Pernando terlihat sudah adanya indikasi permainan kotor dalam proses pengaturan pemenang lelang/tender pengadaan barang/jasa yang dilakukan oleh oknum panitia (Pokja ULP) Kerinci. Dan lebih parah lagi semakin mencuatnya bukti bahwa pihak Pokja ULP Kerinci selama ini telah “mengutip” sejumlah uang kepada pihak rekanan dengan dalih bisa mengatur pemenang lelang/tender suatu pekerjaan diruang lingkup Pemda Kerinci.

Namun naas bagi Engki, setelah dia memberikan sejumlah uang kepada panitia (Pokja ULP) seperti foto bukti transfer yang tertera dipostingannya, nampaknya perusahaan yang dia bawa untuk ikut lelang/tender pengadaan barang/jasa ternyata tidak dimenangkan. Hal ini dikutip dari lanjutan percakapan akun FB Engki Pernando dengan Doli Safradeka, “mahar diambiknyo wo, pengantin ditukarnyo”, lalu dibalas oleh akun FB Doli Safradeka “Dak elok Dimedsos Ki, selesailah elok2” dan dibalas lagi oleh Akun FB Engki Pernando “sudah diselesaikan secaro elok tapi dak Ado tanggapannya wo, dak teritung jumpo dengan komunikask tapi janji yang dibagihnyo wo.”

Dari percakapan beberapa akun FB yang memberi komentar terhadap postingan akun Fb Engki Pernando, respon negatif diberikan para Aktifis dan masyarakat kerinci terhadap bobroknya kinerja Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan barang/jasa Kabupaten Kerinci.

Ketua IWO Kerinci Doni Efendi mengatakan, dengan adanya pernyataan pihak rekanan lewat akun FB atas nama Engki Pernando yang memposting beberapa lembar bukti transfer uang kepada oknum Pokja ULP Kerinci, maka diduga kuat memang terjadi permainan kotor Oknum Pokja ULP Kerinci dalam memenangkan salah suatu perusahaan yang telah memberikan sejumlah uang.

“Dengan adanya postingan akun FB Engki Pernando, sudah jelas kian terlihat bukti adanya permainan kotor Oknum Pokja ULP Kerinci dalam memenangkan perusahaan tertentu, tentunya perusahaan tersebut memberikan sejumlah uang dulu jika ingin menang. Nah, tinggal lagi kita minta pihak berwenang untuk mengusut persoalan ini sampai ke akarnya, jika memang terbukti ya diamankan saja inikan sudah pungli,” cetus Ketua IWO Doni Efendi.

Sampai berita ini diturunkan, Safrida alias Butet yang merupakan salah seorang anggota Pokja ULP Kerinci yang fotonya diposting bersebelahan dengan Bukti transfer uang oleh Akun Fb Engki Pernando tidak bisa dihubungi.(cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed