oleh

Sitinjau Laut Darurat Sampah, BLH Kerinci Tutup Mata

-Kerinci-588 views

KERINCI, Jambi Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, dinilai masih belum maksimal. Pasalnya,masih terlihat banyaknya sampah yg menumpuk di Kecamatan Sitinjau Laut.

Dari pantauan awak media Wartapos di lokasi, Kamis(21/5/2020). Terlihat tumpukan sampah di Desa Hiang Karya dan di Desa Angkasapura sangat mengganggu pandangan mata, bahkan sampah yang menumpuk di drainase sudah menyumbat saluran Air di Desa Angkasapura dan. Lebih mirisnya lagi sampah-sampah itu hanya berjarak 200 meter saja dari kantor Kecamatan Sitinjau Laut, dan hanya 300 meter dari bandara Depati Parbo.

Ket foto: samping bandara Depati parbo

Salah seorang warga setempat saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa masalah sampah ini memang membutuhkan kesadaran semua pihak, tidak hanya masyarakat yang harus menjaga kebersihan lingkungan dari unsur Dinas Lingkungan Hidup pun hendak nya cepat ambil tindakan.

“Masalah sampah ini sangat serius, dan di butuhkan pula keseriusan semua pihak untuk menangani nya, sebelum banjir merendam pintu masuk Kabupaten Kerinci dari sektor udara yaitu Bandara Depati Parbo” ungkapnya.

Sampai berita ini diturun kan, bahkan sebelum nya sudah pernah di angkat oleh Wartapos di edisi 228, pihak terkait nampaknya masih tutup mata dan seolah menganggap sepele hal ini.(Dopi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed