oleh

Terkait “Gaduh” ULP Kerinci, Askar Jaya Kembali Didemo Kali Ini Di Kejati Jambi

-Kerinci-485 views

Kerinci, (Jambi) – Menindak lanjuti terkait permasalahan dugaan kecurangan dan jual beli proyek dengan cara memenangkan salah satu rekanan dalam proses lelang pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kerinci. Kamis 29/08 LSM Cakrawala Nusantara kembali melaksanakan Aksi demo di Kejaksaan Tinggi Jambi dan resmi melaporkan Askar Jaya ke Kejaksaan Tinggi Jambi.

Sebelumnya, LSM Cakrawala Nusantara telah melaksanakan Aksi Damai di kantor Bupati Kerinci dengan permasalahan yang sama, sayangnya Askar Jaya tidak berada ditempat dan pihak Pemda Kerinci yang diwakilkan oleh Asisten III Ir Letmi tidak memberikan jawaban yang memuaskan pihak yang melakukan aksi damai.

Ruslan, Koordinator aksi saat dihubungi via Ponsel mengatakan bahwa aksi damai tersebut murni mereka lakukan atas dasar prihatin akan pembangunan Kabupaten Kerinci tanpa ada “iming – iming” dari pihak manapun.

“Kami sangat prihatin dengan pembangunan Kerinci akibat ulah Oknum yang bernama Askar Jaya, kuat dugaan kami Oknum tersebut telah melakukan kongkalikong dengan oknum rekanan. Contohnya salah satu paket pengadaan di LPSE ULP Kerinci, yang mana seluruh anggota Pokja telah mengundurkan diri tapi kok bisa keluar pemenangnya lelangnya, dan tidak melalui pembuktian terlebih dahulu. Ini kan cacat hukum,” Ujar Ruslan

“Gara – gara ulah oknum tersebut, lanjut Ruslan. Proses pengadaan lelang barang/jasa di ULP Kerinci sempat dihentikan sementara dan seluruh anggota Pokja mengundurkan diri, ini kan berdampak terhadap pembangunan Kab Kerinci, sekarang sudah akhir agustus proses tender belum rampung nah kapan lagi kegiatan mau jalan. Nantik kalo terhambat maka anggaran Pemda kita akan Silva, untuk itu tuntutan kami agar Kejati Jambi periksa Askar Jaya,” ungkap Ruslan.(cdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed