oleh

Tinjau Perekonomi Masyarakat, Al Haris Sisir “Kampung Nelayan” di Tungkal

-Merangin-150 views

BANGKO – Masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat bertrimakasih dan gembira atas kedatangan Bupati Merangin Al Haris yang tak lain sebagai calon Gubernur Jambi.

Hal itu tercuat, saat para nelanyan itu berdiskusi sambil tentang nasib para nelayan di Kelurahan itu kedepan. Kedatangan Al Haris bagi mereka merupakan aura baru bagi Jambi. Nelayan menilai Al Haris orang cocok dan mampu merubah perekonomian bagi nelayan.

” Iya, Al Haris orangnya sederhana, dia juga meniti karirnya sebagai Bupati dari orang bawah. Artinya, ia sangat mengerti apa yang kami rasakan sebagai nelayan,” kata beberapa nelayan di Kelurahan itu.

Selain itu, tambah nelayan lagi, mereka sangat yakin Al Haris mampu membawa perubahan Jambi jika di takdirkan memjadi orang nomor wahid di Jambi.

” Al Haris mempunyai jiwa pemimpin yang merakyat. Contohnya aja tadi, Al Haris tidak segan segan ngopi ngumpul bareng di tengah masyarakat. Sejauh ini, gak ada calon Gubernur seperti itu berkumpul ditengah masyarakat, padahal kita baru kenal,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan ini juga, masyarakat Kampung Nelayan menyatakan sikap, bahwa untuk Jambi satu menjatuhkan pilihan ke AlHaris.

” Gak ada calon lain lagi, kami sudah jatuh hati ke Al Haris. Dia lah satu satunya calon Gubernur yang dianggap merakyat. Kami sangat yakin itu,”tukasnya.

Pada lawatan kali ini, Al Haris sempat juga meninjau sentra produksi ikan asin di Kampung Nelayan. Bahkan, terjadi diskusi ke para nelayan yang mau berlayar mencari ikan.(*)

Penulis : Rafik
Editor : Rafik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed